Selasa, 06 Maret 2012

Kebersihan Lingkungan

Banyak nyamuk di rumahku..
Gara-gara kamu..
Malas bersih-bersih..

     Rasanya sepotong lagu Enno Lerian tahun 70-an tadi pas buat mengawali tulisan gw kali ini. Yap, nyamuk bakal bersarang di rumah ,atau dimanapun, kalau seandainya tempat tersebut terpelihara kejorokannya. 
     Pernah gak sih lo mau pergi ke suatu tempat, trus di teras lo terbaring sebungkus sampah tak berdosa,-iyalah, sampah kan gak tau apa-apa. dan lo entah ngeliat entah nggak cuma ngelewatin aja, waktu ngeliat sebenernya ada bisikan yang nyuruh lo mungut sampah itu dan membuangnya di tempat sampah sekalian lewat. tapi yah, lagi-lagi ketidakpedulian mengalahkan bisikan nurani lagi kali ini, lo kemudian memalingkan wajah dan melanjutkan niat mau pergi tadi. 
     Gimana kalau seandainya semua orang, bukan cuma elo, berfikiran sama, membiarkan sampah itu gitu aja. ternyata kemudian langit menurunkan hujan, kemudian betina-betina aedes aegypti melihat peluang emas membiakkan keturunan-keturunan mereka... telur-jentik-nyamuk. kemudian anak-anak nyamuk itu beterbangan dan melihat adik lo lagi main di halaman rumah. lalu apa yang terjadi terjadilah...
      Apa lo tega mengorbankan adik lo atau siapapun di lingkungan lo cm karena lo gak rela mungut sampah yang paling nggak cuma butuh sekitar 5 detik buat dilakuin???
 "Kita tersandung oleh batu kecil, bukan batu yang besar."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar