Senin, 27 Februari 2012

Secret Admirer



     
     Pernah ngga sih kamu ngeliat seseorang trus hatimu langsung cenat-cenut, mau senyum tapi malu, mau nyapa tapi ngga nyali, apalagi ngajak kenalan. Pernah kan??

      Kalo cuma suka sesaat sih ngga masalah ya, ngga bakal jadi beban. Masalahnya kalo langsung love at the first sight dan sukanya lama pula. Kenapa jadi masalah? Soalnya itu tadi, terlalu malu buat ngajak senyum, terlalu ngga nyali buat sekedar menyapa, atau bahkan terlalu takut buat ngajak kenalan. Nah, biasanya nih orang-orang yang begini ujung-ujungnya jadi pengagum rahasia.
      Seorang pengagum rahasia biasanya nih cuma berani ngeliatin sang pujaan hati dari jarak minimal 10 meter, dan maksimal 50 meter, karena kalo 1 kilometer ngga bakal keliatan lagi dong. hehe. Terus beraninya cuma dibelakang si gebetan, biasanya nih ungkapan cintanya diulis di status facebook, trus ngetweet dengan kata-kata super daleeemm berharap si dia baca timeline-nya dan nyadar kalo ada seseorang yang doyan ngeliatin dari jauh.
       Sayangnya, pengagum rahasia holic (istilah baru), terkadang perhatian jarak jauh (kayak bluetooth)  WAKAKAKA :D yang udah kamu kasih ke gebetan, cuma dianggap angin lalu.... 
Eits, jangan galau dulu. 
        Makanya aku mau kasih beberapa tips gimana caranya supaya akhirnya si gebetan tau kalo kamu ada. Mungkin ada pengagum rahasia yang (katanya) sampai kapanpun mau tetep keukeuh jadi pengagum rahasia, tapi aku yakin, jauuuhh jauhh di dalem hatinya pasti pengen juga kan si gebetan , yah..seenggaknya tau gitu loh kamu tuh ada, kamu tuh kagum dan suka sama si doi.
       Pertama, make sure dulu kamu tuh beneran suka apa nggak sama si doi, karena perjuangan keras kamu buat dapetin doi bakal sia-sia kalo ternyata kamu malah jatuh cinta lagi. Gubrak abis deh. Kedua, kenali gebetan. Yaiyalah harus kenal, kan kalo tak kenal maka tak sayang. Maksud kenali disini adalah kamu harus -terserah gimana- cari tau semua tentang si doi, mulai dari yang harus dicantumkan di KTP minimal kamu tau, trus lebih bagus lagi kalo kamu juga tau hal-hal yang dia suka. Setelah kamu tau segala yang dia suka, mulailah prepare buat ngasih kado dia saat ultah. Kalo harga barangnya lumayan mahal, ya nabung dari sekarang. Kamu orang yang gak terbiasa nabung? Wah, berarti harus belajar nabung. Ini dia nih sisi positif jadi pengagum rahasia, belajar bikin komitmen.
       Ketiga, summon up your coverage. Sedikit sedikit aja, misalnya coba mulai ngumpulin keberanian buat senyum kalo ketemu doi. Apa? Malu? Mendadak salting? Kalo gitu coba sapa lewat jejaring sosial. Follow twitternya, add facebooknya, trus mulai deh tunjukin kalo kamu ada. Misalnya ngeretweet dia, atau ngelike status dan foto, trus coba mulai komen status atau yah..mention dia gituh.



       Kalau respon dianya bagus, alhamdulillah yah sesuatu banget. Hehe. Ngga ding, maksudnya bagus dong langkah kamu buat jadi lebih dari sekedar pengagum rahasia bisa makin mudah. Kalau ternyata responnya jauh dari yang diharapkan gimana? Yah, komitmen itu emang harga yang harus dibayar buat mendapatkan sesuatu, guys. Saran aku sih, lakukan hal itu terus-menerus, inget kata pepatah sunda, batu yang keras ditetesi air lama-kelamaan jadi berlubang. Jadi, jangan nyerah dulu karena hasil itu pasti sesuai sama usaha kamu.
       Biasanya kalo pengagum rahasia itu romantis (duileee). Karena mereka ngasih perhatian itu bukan lewat kata-kata, tapi dari sikap, dari tatapan, dari gestur tubuh. Nah yang keempat, biasanya kalo lagi suka sama orang mendadak dalem diri kita itu muncul bakat-bakat menjadi penulis puisi paling romantis sejagat raya. Ya ngga? Bisa aja nih kamu tempelin hasil tulisan kamu itu di mading sekolah, dengan mencantumkan nama dia, tapi menyembunyikan identitas kamu. Wuih, dijamin si doi pasti seneng sekaligus penasaran siapakah kamu. Bisa juga nih kamu nulis surat buat dia, kamu bisa minta tolong temen kamu, atau temen doi yang juga temen kamu buat ngasih surat itu. Pasti doi juga penasaran tuh sama kamu, nah kamu bisa tanya respon dia sama temen yang kamu minta tolong titipin surat tadi. 
     The last but not least, lakuin semua itu dengan tulus, ikhlas, lapang dada, dan legowo. Jadi kalo seandainya semua usaha kamu mentok tembok juga pada akhirnya, yah..kan kalo soal hati gak bisa dipaksain. Terima aja, eh iya, kau mau ngingetin juga, 
  "terkadang saat kamu terlalu sibuk memperhatikan seseorang, ternyata ada seseorang yang sangat memperhatikan kamu tanpa kamu sadari."
 cheers,
^^

2 komentar: