Kamis, 19 Januari 2012

aku cantik!

Pernah gak sih kamu ngerasa kurang cantik dibanding cewek-cewek lain, atau buat yang cowok ngerasa kamu kalah keren dibanding cowok-cowok lain. Pernah juga gak kamu ngerasa temen kamu itu selalu lebih dari kamu dalam segala hal. Pernahkah?
Kehidupan sehari-hari emang terkadang bikin kita 'sakit'. Walaupun gak secara fisik. Misalnya temen kamu handphonenya lebih bagus, motornya lebih keren, populer, prestasinya menonjol, dan kamu gak bisa memiliki semua itu. Trus yang paling sering jadi momok para cewek nih : ngerasa gak cantik, dan tentu saja perasaan kayak gitu nyiksa banget. Apalagi cantik, bagi sebagian orang dipandang 'wajib' memiliki ukuran tertentu, misalnya harus putih kinclong, hidung mancung, wajah bebas jerawat dan komedo, rambut hitam halus panjang, ukuran pinggang yang kadang gak sepadan sama ukuran tubuh bagian atas dan bagian bawah. Dan serentetan syarat dan ketentuan lainnya yang sebenernya kalo kita maksain diri buat jadi seperti itu, justru bakal bikin masalah ke diri kita.
Aku pernah melihat sebuah acara investigasi di stasiun televisi swasta yang mengupas tentang pembuat krim pemutih oplosan. Hiey,, do you know guys, si penjual itu buat krim itu dengan campuran merkuri, alas bedak abal-abal, beberapa bahan lain, dan anehnya dicampur mentega dan pewarna makanan. Waduh, bayangin aja muka kita bakal jadi gimana kalo make begituan. Tapi nyatanya, kata si penjual krim pemutihnya itu laku keras, girls! Sebegitu pentingkah menjadi seperti Barbie wanna be yang berkulit putih itu? Yang ujung-ujungnya malah merusak anugrah yang sudah Tuhan berikan?
Aku setuju banget sama lirik lagu Bruno Mars, “You're amazing just the way you are”, karena menurut aku, sebenernya kita, sebagai cewek, punya keunikan dan kecantikan tersendiri disetiap diri kita. Kita harus berdamai sama diri sendiri, perbedaan dengan orang lain, misalnya warna kulit, justru bikin kecantikan jadi beragam.
misalnya nih, Rihanna yang item manis dan Taylor swift dengan kulit putih serta ablonde-hairnya. semuanya cantik dengan caranya masing-masing. setuju kan? :)
Kalo mungkin kamu tetep ingin jadi “cantik” seperti tuntutan orang-orang kebanyakan, kamu juga yang bakal capek. Ya nggak sih? Beli krim ini itu, perawatan ini itu, gak boleh begini begitu, keluar uang sana sini. Ribet deh pokoknya. Lebih nyaman dan menyenangkan buat jadi diri sendiri, just the way you are. Percaya deh, kalo kamu mencintai dirimu apa adanya, orang-orang justru akan melihat sisi keindahanmu yang sebenarnya, dan mencintaimu apa adanya. Nah kalo kamu pake topeng, orang-orang taunya ya..topeng yang kamu pake, tapi saat kamu membuka topengmu, kita gatau deh apa yang bakal terjadi. Hehe.
Cintailah apa yang sudah Tuhan berikan untukmu. Kamu pasti punya kelebihan dan keunikan itu. Dan jangan sampai lupa, inner beauty is the most important. Kecantikan dari hati dan pikiran justru membuat orang-orang disekitarmu merasa bahagia dan damai, yang akhirnya kamu bakal punya banyak teman atau mungkin bisa dapet gebetan juga. Hehe. Menurut aku juga nih, cewek itu terlihat cantik ketika dia suka tersenyum dan menyapa. Bikin damai diliat kan, daripada wajah cantik tapi tampangnya jutek dan bikin sepet dimata. Jadi, katakan pada dirimu “Aku Cantik!”, dan pasti kamu akan merasa cantik. So, just be yourself girls, and your beauty will arises.

2 komentar:

  1. atau lo bisa kamuflase seperti bunglon yang membuat dirinya selalu cantik dimanapun

    BalasHapus