Kamis, 08 Maret 2012

Just Like New Handphone



Pacar, just like new handphone. Kenapa gw bilang gitu? Walaupun gak semua pacar mukanya kotak kaya henpon, tapi intinya (hampir) semua orang yang pernah pacaran sama kita, atau kita pacarin itu seperti telepon genggam tadi.

Inget gak perasaan mendambakan yang amat sangat ketika elo ngeliat henpon keluaran terbaru dengan segala fitur canggih bawaannya, sampe siang malem sahabat lo gedek dengerin lo nyebutin : gw pengen henpon itu, ya ampun henpon itu bagus banget, duh..kalo aku punya pasti aku bisa blablabla blablabla.
Elo, kita, begitu mengagumi henpon tadi, fitur-fitur yang dimilikinya.

Karena kebetulan henpon yang lama udah error , akhirnya tabloid henpon dibeli, segala konter didatengi, ditambah searching di internet lagi. Kalo elo ngeliat harganya 'ramah' di kantong, dengan segera lo datengin konter dan membawa pulang henpon baru tadi. Kalo elo liat harganya omaigad mahalnya, elo bakal nabung sampe lo bisa ngedapetin henpon itu.

Analogi yang pas menurut gw, sama dengan mencari pacar, atau gak sengaja ngeliat orang yang jadi calon pacar, elo pasti nyari tau lebih dan kurangnya. Ketika elo mulai suka sama 'fitur canggih' nya, pedekate pun dimulai. Kalo orangnya easy going dan nunjukin sinyal, semua orang tau apa yang bakal terjadi, ya you've got her/him. Tapi kalo orangnya susah buat dideketin elo pasti nyusun strategi dan mungkin menunggu sampe bisa lo dapetin.

Dan apa yang terjadi setelah henpon baru ada di tangan lo?

Gw jamin siapapun kalo punya hape baru, menghabiskan minimal setengah jam buat ngutak-ngatik tuh henpon, mulai dari setting-an, tema, lagu-lagu didalemnya, kualitas kamera, serunya games, dan serangkaian fitur lain yang ditawarkan henpon tadi. Elo begitu bahagianya memiliki hape baru. Baru 3 detik naro hape, eh..diambil lagi, diliat-liat lagi, padahal gak jelas juga apayang mau diliatin.

Itu biasa, sama kayak baru jadian. Ibaratnya tuh masih hangat-hangat penggorengan gitu deh.. obrolan masih seru, tiap sebentar kangen, kalo ketemu dag-dig-dug, ngegombal, dees te..

Setelah 3 hari punya henpon baru?

Elo mulai akrab, nyaman, dan paham banget nih kelebihan si henpon, sistem henpon, bahkan elo bisa dengan mudahnya mencari apa yang lo butuhin dalam sekejap. Hidup lo makin menyenangkan, dan rasanya hape baru itu segalanya. Kemudian seorang teman melihat hape baru lo dan memuji hape lo. Wuah siapa yang gak senang dipuji? Elo pun senyum-senyum dan menjelaskan gimana hape lo itu, harganya, dan cerita sampe lo ngedapetinnya, pastinya dengan riang gembira dan semangat menggebu-gebu ke temen lo tadi.

Lagi-lagi ini seperti sekitar beberapa hari setelah punya pacar, elo makin mengenal si doi, main bahagia, makin ngerti gimana dia dan ngerasa dia adalah segalanya. (duilee). Gak lupa nih acara pamer ke temen, mungkin pamernya gak langsung, tapi dengan ngajak si dia pulang bareng atau ngajakin dia ngumpul bareng elo dan temen-temen lo, dan kejadian selanjutnya juga sama seperti henpon baru tadi.

Setelah sebulan bersama henpon baru?

Rasanya biasa saja, bukan? Begitu juga perasaan lo dengan si doi. Biasa aja.. tapi lo tetep bertahan karenan mengingat perjuangan mendapatkan si dia, dan lagian jahat banget kalo 'henpon' di-lem biru (lempar beli baru) cuma karena bosen.

3 bulan dan selanjutnya?

Ternyata nokia, sony, samsung, bahkan banyak merk lain meluncurkan henpon jenis terbaru, lebih canggih dan lebih memuat mata membelalak sangking kerennya dibanding henpon yang elo beli berbulan-bulan lalu.

Nah, kejadian selanjutnya tergantung elo..
a. beli henpon baru tadi, karena jauh lebih canggih
b. tetep make henpon lama karena ngerasa udah cukup
c. Nyimpen henpon lama, tapi tetep beli hape baru

Pacaran just like new handphone. Elo harus tau cara meng-upgrade hape lo biar gak ketinggalan dan tetep seru menemani hari lo, dan rutin di service untuk menjaga kualitas henpon tadi. Jangan lupa, saat membeli henpon, pilihlah henpon yang spesifikasinya sesuai kebutuhan, harga pas di kantong, dan harap membaca buku panduan :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar