Rabu, 07 Maret 2012

my best day ever, i guess.


     
     Jam 02.30 am :: 
Daging sapi semur semalam bikin gw terbangun. Great. -_____-
      Hasrat tidur yang sepertinya tidak akan kembali lagi, mendorong gw buat jalan ke dapur dan nyolokin magic jar (baca: mejikjer) buat bekal gw ntar di sekolah. Pas gw lewat depan tivi ada sebungkus delis yang kayaknya masih enak, saat tangan gw terjulur perlahan ke arah makanan itu, tiba-tiba bungkusan itu bergerak-gerak, hieeyy.. otomatis gw narik tangan gw lagi dan lari ke kamar tanpa suara, tutup pintu, kembali ke kasur yang seolah-olah berkata "ayoo dila, aku hangat lo, empuk lagi, enakan tidurr.." , yah berhubung gw anak baik yang tak kuasa menolak tawaran seindah itu, gw pun kembali bersamanya. hehe.

       Gw inget, buku The Invention of Hugo Cabret belum kelar dibaca, and then gw pun melanjutkan membaca. Haha lucu sekali, kenapa tulisannya jadi gini :
ppppppaaaaaaddddddaaaa ssssssuuuuuuaaaaatttttuuuuuu mmmmmaaaaaallllaaaaaammm.........
Dan gw baru inget kacamata gw mungkin sedang bergerilya saat ini, seperti andy dan kawan-kawan di toys story. mungkin dia ketemu sama sepatu gw didepan dan curhat betapa letihnya dia cuma dipake buat ngeliatin buku-buku tebel bacaan gw. (sabar ya kacamata sayang, you mean a lot to me :) )

       Aarrgghh semakin lama tulisan ini semakin tidak terbaca, aha! that's you! buru-buru gw pasang kacamata dan mulai baca. feels better, dan akhirnya The Invention of Hugo Cabret pun berakhir dengan -seperti biasa- happy ending.

       Rasa ngantuk gw belum juga mau balik, (oh god -__-"), gw pun melanjutkan dengan nyusun buku buat besok (hari ini). udah kelar, huh, what should i do next? sleep? yap. a good choice. lets go sleep....

     Jam 04.30 am :: 
Perasaan mimpi gw menyenangkan sampe suara berisik sumpah kedengeran, merusak semuanya. asemm, ternyata alarm gw yang bunyi. huaaah, mau ngapain nih gw, buka inbox --> 14 messages. ah, besok aja deh bacanya, banyak amat. what should i do next? sleep? yap. a good choice. lets go sleep....
      JLEGAAAARRRR....
                ternyata hujan, hmmm, jam berapa nih?  liat hape-->

      Jam 06.30 am ::
oh..jam setengah tujuh toh.
APAAAA?!
       setengah tujuh?! dan elo atau siapapun akan mendengar bunyi gedubrakan dari rumah gw...

       Jam 06.55 am :: 
Okay, id better go to school with ummm 60 km per hour? 
Singkat cerita gw nyampe di sekolah dengan keadaan sekolah yang masih kayak sekitar jam 06.00 am. sepi, sunyi, sendiri, sayang gw gak bawa gelas buat dipecahin (biar ramai).

      Finally gw nyampe ke kelas, naro tas, dan baru inget kalo gw lupa bawa jeruk nipis dan lidi buat praktek membelah ginjal kambing. gw ajak temen gw ke warung depan sekolah, dan dapet deh. Gw baru inget perut gw masih nganggur daritadi alias belum sarapan. Berbekal duit lima ribu dalam genggaman, gw melangkah penuh senyum dengan langkah tegas beriring doa menuju kantin nomor lima, gw sendiri sih yang menomorkan kantin-kantin yang berderet-deret disebelah kelas xi ipa 1 itu.

      hmmm... indra pembau gw bahagia banget menghirup aroma yang bener-bener menggugah selera dan membangkitkan air liur, bau RISOL. nyemmm nyemm..ternyata risolnya baru aja turun dari penggorengan, i bet you can imagine how yummy it would taste :)

       Jam 07.15 am ::
      Bel sekolah sepertinya gak bunyi kalo hujan gini , yang jelas tepat setelah plastik risol gw buang di tempat sampah, guru Kewarganegaraan gw akhirnya dateng. yap, and our lesson now is Perwakilan Diplomatik. Sebenernya gw tertarik sama semua pelajaran di sekolah, tapi karena pelajaran yang satu ini lebih sering basa basi based on the book doang, gw sering males. Tapi hari ini gw bertekad berubah ! yeay! ;D gw pun memperhatikan dengan penuh perhatian, mengangguk-angguk setiap si ibuk menjelaskan, gw mencatat semua yang harus dicatat, dan gw bertanya beberapa pertanyaan, gw juga browsing kasus-kasus yang berkaitan, dan mengajak si ibuk berdiskusi. hmm hmm, sungguh siswa teladan :)
(ya ampun, kapan ya gw punya semangat begini lagi, kalo gini terus kan beasiswa s1 ke Belanda terasa lebih dekat di mata).

        Jam pelajaran Kewarganegaraan berakhir, we're going to math. Pelajaran hari ini Nilai Stasioner. Nilai stasioner itu sama dengan titik puncak suatu kurva. Untuk lebih jelasnya silahkan buka buku matematika kelas XI IPA semester II. Gw belajar matematika sama dua guru, sebut saja Guru I dan Guru II. Nah, materi yang wajib diajarin sama Guru I udah abis, jadi dia mengajarkan sebagian pelajaran Guru II., ketimbang tidur doang kan di kelas.

        Kalo gw notice yah, sepertinya ada pergolakan kecil antara Guru I dan Guru II ini, sepertinya sih dimulai sekitar dua bulan yang lalu, gak tau deh soal apa. Yang jelas kalo gw ngejawab soal dari Guru I memakai embel-embel "kata Guru II.......", pasti Guru I langsung mencak-mencak, "Jangan kata Guru II. kamu itu harus kritis, harus bisa mencari sendiri, kan ada buku. Gak selamanya semua guru itu bener.." dan kalo si Guru I ngomong gitu, anak sekelas bakal ketawa karena ngerti apa yang dimaksud. 
-->; Guru I bukan menyalahkan pendapat gw, tapi menyalahkan embel-embel yang gw sebut; Guru II.
hh..orangtua memang sulit dimengerti.

       Jam pelajaran matematika berakhir:: 
dilanjutkan dengan jam kesukaan gw : jam istirahat. hehe. Gw internetan pake wi-fi buat donlot film yang gw pengen nonton yang meraih banyak penghargaan. tapi yah namanya akses punya publik, yang make juga gak cuma gw, satu sekolahan pasti make yang sama, kuota jaringan pun terbagi sekitar 765 kalau semua siswa mengakses internet. damn! -_- kapan kelarnya donlotan gw. 900 MB man ! sembilan ratus ! 
       Udah deh, bikin gedek kalo ngomongin koneksi.

      Jam pelajaran 5-6 dimulai::
      Biologi, praktek membelah Ginjal Kambing.
     Ginjalnya kira-kira sebesar kepalan tangan gw gituh, dan seharusnya ada 3 saluran yang menjulur di sisi samping ginjal itu. Kok ginjal kambing kelompok gw cuma satu?! ini sangat tidak adil. kenapa gw dapet ginjal yang tidak normal? dan apa ini yang berwarna kuning dan tebal?! oh iya, belum dibersihin. hehe. akhirnya setelah pergulatan batin dan keteramoilan jempol serta jari telunjuk, kesemua saluran pun ditemukan ; Arteri renalis, Vena renalis, dan Ureter.

      Kemudian kapsul dilepaskan sebagian, kemudian terlihatlah korteks. Cutter mulai bekerja membelah ginjal , atau lebih tepatnya memfillet ginjal, ya, karena dibelah dari samping gitu kaya fillet ikan. Lo bisa lihat sisi dalemnya seperti jeruk dibelah. Ada bentuk seperti segitiga-segitiga, itu disebut Piramid. Piramid itu dan lapisan kebawah itu disebut Medula. dan terakhir di dekat ureter, ada Pelvis Renalis yang berwarna putih.

       Praktek is over, mulailah membelah jeruk nipis buat menghilangkan parfum semerbak yang dipancarkan hewan ini. ternyata 2 jeruk nipis belum cukup menghapus jejak aromanya. gw pun menambah dengan sunlight, jeruk nipis lagi, air, jeruk  nipis lagi yang dibiarkan mengering di tangan, baru dibilas. Akhirnya ilang :)
    Next.
    Jam pelajaran ke 7-8 :: 
gw internetan, menulis blog ini sampai detik ini, hingga guru Bahasa Indonesia gw yang (ya ampun) baru dateng dengan setelan oranye. Lama amat buk datengnya -_-

    Gw prediksi jam pelajaran kali ini lebih banyak didominasi oleh kata-kata guru gw, yah, seperti biasanya..dan kemudian jam pulang akan berbunyi, kemudian gw solat zuhur, makan bekal yang udah gw siapin jam 02.30 tadi, les sore, pulang, kemudian ketemu The Wi-Fi kiddos (komunitas yang berisi 6 orang yang selalu ngumpul tiap pulang les buat memanfaatkan fasilitas internet sekolah, karena bayangin aja kalo pulang sekolah kan yang ngakses internet bisa diitung pake jari tangan, bahagianyaaa koneksi lancar:)), kemudian gw pulang, dan...
OH IYA !
      Yes. beli gitar ! Kemaren gw udah keliling-keliling nyari gitar yang cocok sama dana, kualitas, dan selera gw. Gw udah mutusin buat milih gitar yang mana, dan nanti sore tinggal beli ;)

i guess it will be my best day ever :))
     Alhamdulillah, terimakasih ya Rabb atas rezeki, kesehatan dan kebahagiaan hari ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar