Rabu, 14 Maret 2012

titik balik

hari minggu kemarin, tepatnya 11 Maret, jadi semacam titik balik buat gw.

hmm, buat saat ini gw mengistilahkannya begitu.
Mungkin suatu saat gw bakal ngeralat,
atau mungkin enggak.

Senyum hangat yang terukir di wajah mama, aroma khas sambel buatan mama, membulatkan niat gw buat balik
Dan ya, disanalah gw , 08.00 pm on Saturday night in a executive class- bus.

tertidur, kemudian dibangunkan rasa dingin yang menusuk.

mata gw terbuka hanya sekedar memastikan gw masih ada di tempat yang sama. Gw meletakkan lengan gw di jendela bus, dan membenamkan wajah gw disana, cukup nyaman dibandingkan membiarkan wajah gw diterpa AC super dingin diatas kepala gw.


langit masih hitam, dengan pepohonan yang lucunya berlompatan kebelakang, memberikan jalan bus yang gw tumpangi untuk lewat.
gw mencoba menghitung pohon-pohon itu, gagal, dan kembali tertidur.
..............
.............









gw membiarkan diri gw tetap seperti itu sampai akhirnya saat gw membuka mata dan melihat langit tak lagi hitam. Kalau begitu, udah saatnya gw turun menyeret koper gw yang setengahnya berisi buku. Mungkin gw bisa jadiin ini pengganti barbel,-beratnya sama. -_-

..........

Berada di Jalan Arenka II selama berjam-jam benar-benar pengalaman baru buat gw. Perpaduan mi goreng tambah telur, rasa bosan, bunyi balak enam dibanting dimeja, bau asap rokok, pandangan seseorang yang membuat gw jengah, dan semua itu harus gw tahan selama berjam-jam nunggu mama jemput gw.

akhirnya, berkat bantuan dari anak pemilik tempat itu yang ngasih koordinasi letak tempat itu sendiri, gw ngeliat avanza merah hati yang udah gw kenal banget. Melambaikan tangan, dan narik koper gw mendekat.
Setelah sedikit mengeluh, gw meluk adek gw trus nanya panjang lebar. Basa-basi memang, tapi gw sungguh ingin tau. i miss them all.

mama pasti tau jawaban pertama gw kalo ditanya mau kemana, jadi biasanya mama gak bakal nanya lagi. Mal Pekanbaru jadi destinasi awal, setelah makan di food court lantai III, gw mulai tanya satpam letak tempat favorit gw sedunia setelah rumah dan pantai;
 toko buku
hmm..feels like home kalo ada disana :)

Berhubung ada mama, gw tau ini adalah saat yang tepat buat ngambil buku yang gw mau, haha :D
 untungnya beberapa hari yang lalu gw udah searching buku-buku baru, baca-baca sinopsis sana-sini, dan gw milih beberapa buku, setelah sebelumnya mengurangi beberapa buku karena ngeliat mama yang terpana liat buku-buku pilihan gw. 

hehe, iya tapi gw emang susah sekali memutuskan pilihan kalo menyangkut buku -_-"

Okay than gw memutuskan memilih 2 buku karya penulis favorit gw, 2 buku yang gw pengen banget baca, dan satu buku yang sinopsisnya bagus menurut gw..
















   
 Saat paling membahagiakan tentang belanja adalah saat membongkar barang belanjaan. yeayy !
gw serasa dapet semangat baru waktu mulai membuka plastik buku-buku baru gw, kemudian membubuhkan tanggal beli dan tanda tangan gw di sudut kanan atas lembar pertama setiap buku, seperti biasa. :)

Gw rasa udah hampir tengah malam saat gw liat mama beli roti di daerah yang gw kenal banget,
HOME SWEET HOME !!!


gw senyum-senyum sendiri, gak percaya dalam suatu akhir pekan gw udah berada ratusan kilometer dari Jambi. Finally, ngeliat pintu putih itu rasanya nyaman sekali, apalagi kalau sudah melangkahkan kaki kedalamnya.
The first thing i did, seperti yang mama udah tau, buka buku-buku gw tadi, mulai ngambil satu dan mulai baca :)

Sampai mata gw akhirnya letih dan gw menyerah sama rasa lelah yang udah merambat hingga kelopak mata. Menunggu pagi yang ....baru. ya, pagi yang baru :)

Ini lah titik balik gw saat ini, suatu pagi gw ada di Jambi, pagi selanjutnya gw udah berada jauh ratusan kilometer dari kedudukan semula. It's fun.
Yahh,..terkadang kita memang harus berhenti sejenak, kan?
atau mungkin, tidak, 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar